Ingin Tampil Lebih Menarik dan Percaya Diri? Veneer Solusinya

Global Estetik – Tidak dapat dipungkiri lagi, di masa dimana visual merupakan salah satu faktor penting dalam kehidupan sehari-hari, warna dan bentuk gigi menjadi salah satu trend positif yang makin mewabah di setiap elemen masyarakat. Salah satu yang menjadi primadona selain penggunaan kawat gigi adalah veneer gigi. Mungkin terdengar tidak familiar bagi beberapa orang, namun prosedur ini sangat lumrah dilakukan dalam proses di dunia kedokteran gigi.

Veneer adalah lapisan tipis porselen yang dibuat agar sesuai dengan permukaan depan gigi, seperti kuku palsu yang pas di atas kuku. Terkadang bahan ‘komposit’ dengan warna alami juga dapat digunakan sebagai pengganti porselen. Veneer membuat gigi terlihat alami dan sehat sehingga akan menambah kepercayaan diri anda. Lapisan Veneer  sangat tipis dan dipasangkan dengan perekat khusus yang kuat, diperlukan sedikit persiapan untuk mendapatkan prosedur veneer namun beberapa jenis veneer bahkan sama sekali tidak memerlukan persiapan apapun.

Persiapan yang akan dilakukan pada gigi kita sebelum mendapatkan prosedur veneer adalah dengan sedikit “mengikis” gigi, Beberapa permukaan enamel gigi yang mengkilap dan mungkin akan sedikit dikikis untuk memastikan bahwa veneer dapat terikat secara permanen di tempatnya nanti. Jumlah enamel yang dihapus sangat kecil dan akan sama dengan ketebalan veneer yang akan dipasang, sehingga gigi tetap akan berukuran sama. Anestesi lokal (injeksi) dapat digunakan untuk memastikan tidak ada ketidaknyamanan bagi pasien, namun seringkali hal ini tidak diperlukan. Begitu gigi sudah disiapkan, tim dokter gigi akan mengambil cetakan. Ini akan diberikan kepada “teknisi” gigi, beserta informasi lain yang diperlukan untuk membuat veneer. Warna gigi disekitarnya juga akan disesuaikan dengan panduan dokter gigi  untuk memastikan veneer terlihat alami.

Prosedur veneer membutuhkan setidaknya dua kunjungan. Yang pertama adalah menyiapkan gigi dan mencocokkan naungan untuk gigi anda, dan yang kedua adalah menyesuaikannya. Sebelum mengikatnya, dokter gigi anda akan menunjukkan veneer pada gigi anda untuk memastikan anda puas dengan warna dan bentuk yang dihasilkan nantinya. Mengikat veneer dilakukan dengan perekat khusus, yang akan melapisinya dengan kuat pada gigi. Hanya sedikit penyesuaian yang bisa dilakukan pada veneer setelah dipasang. Biasanya sebaiknya menunggu sebentar sebelum membiasakan diri sebelum terjadi perubahan.

Tim dokter gigi anda mungkin ingin memeriksa dan memolesnya seminggu kemudian atau lebih setelah dipasang, dan memastikan anda puas dengan hasil prosedur tersebut. Veneers harusnya bertahan selama bertahun-tahun; Tapi mereka bisa saja patah sama seperti gigi. Dokter gigi pilihan anda akan memberi tahu anda berapa lama setiap veneer akan bertahan. Patahan kecil bisa diperbaiki, atau veneer baru bisa dipasang jika dianggap perlu. Pastikan anda telah memilih klinik dokter gigi yang tepat untuk melakukan prosedur veneer.

Bagikan Ke Teman:
Tags:
Share:

Tinggalkan Balasan