Implant Gigi

1. Apa itu Implant Gigi?

adalah akar gigi tiruan yang ditanam ke dalam rahang untuk menanam gigi. Proses penanaman dilakukan melalui mekanisme pembedahan minor, yaitu dengan cara membuka gusi dan kemudian membuat lobang di bagian tulang dengan ukuran antara 3-4 milimeter. “Tempat implant gigi ini yaitu di bagian gigi yang sudah dicabut. Jadi gigi sudah dicabut dan ditempat yang kosong itulah dilakukan penanaman implant gigi.

Tidak untuk Anak-Anak. 

Metode implant ini tidak diajurkan diterapkan pada anak-anak, tetapi lebih tepat bagi remaja yang berusia di atas 17 tahun. Implant ini tepat dan cocok bagi mereka yang tidak dalam masa pertumbuhan.

 

2. Bagaimana cara merawat Implant Gigi?

Bagi pasien yang telah memasang implant, dianjurkann untuk melakukan check-up untuk pembersihan, ataupun saat timbul kerusakan sehingga tidak menyebabkan implant itu harus diganti. Setelah tiga bulan pemasangan, maka implant gigi ini sudah menyatu dengan tulang sehingga tidak perlu dilepas seperti pada gigi palsu yang umum ditemukan selama ini.

Drg. Arnof

About Drg. Arnof

Alumni dari Universitas Indonesia (UI) yang telah berpengalaman lebih dari 14 tahun di bidang kesehatan gigi. Dan sekarang berpraktek di Klinik Gigi Global Estetik, Jl.Margonda Raya No.445 Gedung Griya Buana Lt.2 Depok. Telp: 021-787 0367 HP: 0811 14 0832 SMS: 0838 9843 0554 Pin BB : 21ACCC04

Comments are closed.