Gusi Saya Berdarah ! Apa Yang Harus Saya Lakukan ? [Part 1]

Global Estetik – Meludah sedikit darah di wastafel setelah menyikat gigi dan flossing mungkin tidak tampak seperti masalah besar, dan sebenarnya anda mungkin bahkan tidak menyadarinya lagi. Tapi sebenarnya gusi berdarah tidak bisa diabaikan. Lebih sering daripada tidak, gusi berdarah merupakan tanda awal penyakit gusi yang harus segera ditangani.

Ada beberapa hal yang berbeda yang dapat menyebabkan timbulnya gusi berdarah, baca terus untuk mengetahui apa itu dan apa yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kesehatan mulut anda kembali ke jalur semula.

Penyebab : Kebersihan Mulut yang Buruk

Alasan paling umum untuk gusi merah, bengkak, atau berdarah adalah standar kebersihan mulut yang tidak adekuat. Ini berarti bahwa rutinitas dasar menyikat gigi dan flossing dua kali setiap hari tidak dilakukan. Mungkin flossing belum dilakukan cukup lama atau gigi hanya disikat sekali sehari atau kurang, namun lalai membersihkan gigi dan gusi anda secara menyeluruh dua kali sehari akan segera menunjukkan kesehatan gusi anda. Dibutuhkan sedikit waktu untuk plak dan karang gigi untuk membangun pada gigi dan sepanjang gumline, sebenarnya hampir segera setelah menyikatnya mulai membangun kembali. Penumpukan plak inilah yang mengiritasi gusi saat dibiarkan tidak bersih terlalu lama, yang bisa jadi hanya dalam 24 jam.

Solusi Untuk Penyebab Ini

Untuk memperbaiki kebersihan mulut yang tidak memadai, pastikan untuk memperbarui rutinitas pembersihan anda sehingga gigi, gusi, dan jaringan mulut lainnya disikat dengan benar di pagi hari dan di malam hari, pastikan juga untuk flossing beberapa kali setiap hari. Anda mungkin merasa lebih menarik untuk menyikat gigi dengan sikat gigi elektrik yang bisa bermanfaat bagi gusi saat kepala berputar memijat gusi dan mendorong aliran darah ke jaringan, yang membantu melawan infeksi. Untuk alternatif flossing tradisional, cobalah floss picks atau pick air, yang keduanya efektif dan mudah digunakan. Selain itu, coba gunakan obat kumur antibakteri setelah menyikat gigi dan membersihkan gigi agar rutinitas pembersihananda meningkat.

Akhirnya, pembersihan profesional reguler dari dokter gigi profesional pilihan anda sangat penting meskipun teknik kebersihan mulut anda telah cukup bagus. Pembersihan profesional menawarkan pembersihan yang dalam dan bisa memberantas plak dan karang karang yang sulit yang mungkin tidak dapat anda capai atau tidak sadar ada di sana.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan