Cara Mudah Detoksifikasi Tubuh

Global Estetik – Detoksifikasi merupakan penetralan atau penawaran toksin atau racun yang ada di dalam tubuh. Detoksifikasi ini sangat perlu dilakukan, namun untuk melakukan detoksifikasi Anda tidak perlu ke klinik perawatan. Beberapa langkah sederhana di bawah ini dapat Anda lakukan untuk membuang racun di dalam tubuh.

  • Minum Air Lemon

Salah satu cara mudah untuk menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh yaitu dengan meminum air yang telah dicampurkan dengan perasan lemon. Meminum air perasan lemon di pagi hari dapat membantu tubuh untuk melancarkan proses pencernaan yang dapat membantu proses pembuangan sisa metabolisme dari saluran pencernaan.

  • Membersihkan Kulit

Tanpa kita sadari, ada banyak racun yang menempel di kulit saat kita beraktivitasi. Untuk menghilangkan racun yang ada di kulit dapat dilakukan dengan membersihkannya dengan sikat kulit atau dengan minyak urut. Selain dapat melepaskan racun, menggunakan sikat kulit dan minyak urut juga dapat menyegarkan sirkulasi.

  • Konsumsi Makanan Organik

Mengonsumsi makanan organik atau makanan yang ditanam lebih baik dibandingkan dengan mengonsumsi makanan yang diproses atau diawetkan. Sebab makanan yang diawetkan telah kehilangan beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, mengonsumsi makanan organik seperti sayuran hijau mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh dan juga dapat mendetoksifikasi tubuh.

  • Minum Teh

Teh mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat membantu hidrasi tubuh serta mengisi energy tubuh. Meminum teh secara rutin dapat membuat tubuh terhindar dari mengonsumsi makanan yang berlebihan. Seperti halnya kopi, teh juga memiliki kandungan kafein. Namun kandungan kafein yang ada di dalam teh berbeda dengan yang ada di dalam kopi. Sebab sistem tubuh lebih mudah menerima kafein dalam teh.

  • Olahraga Rutin

Kinerja sistem pencernaan dapat ditingkatkan dengan melakukan olahraga secara rutin. Selain itu, olahraga juga dapat mengurangi ketegangan, memperkuat tubuh dan lubrikasi sendi. Bahkan menurut Direktur Mitbeau Inn & Spa, Matt Dower, orang yang berolahraga secara rutin memiliki jumlah racun yang sangat sedikit di dalam sistem tubuhnya.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan