Cara Mengetahui Kesehatan Tubuh Melalui Bibir

Global Estetik – Saat seseorang sedang sakit tubuh dapat memberikan tanda atau sinyal tentang kondisi kesehatan orang tersebut. Salah satu bagian tubuh yang dapat menyampaikan tanda jika tubuh dalam keadaan tidak baik adalah bibir. Berikut adalah tanda yang dapat Anda baca melalui bibir mengenai kondisi kesehatan tubuh.

Sudut Mulut Pecah-pecah

Salah satu tanda kesehatan tubuh sedang tidak baik yaitu bibir tiba-tiba kering atau terdapat luka retak pada sudut-sudut mulut. Kondisi semacam itu merupakan pertanda jika Anda mengalami kekurangan vitamin B3, vitamin B6, zat besi atau seng. Untuk mengatasi hal itu, Anda dapat melakukannya dengan mengonsumsi daging merah. Daging merah merupakan salah satu sumber seng dan zat besi yang tinggi. Selain di dalam daging merah, Anda juga dapat menemukan kandungan zat besi, seng dan vitamin B di dalam berbagai jenis makanan lain seperti sayuran hijau, telur dan salmon.

Bibir Bengkak

Pembengkakan pada bibir dapat dijadikan sebagai tanda jika tubuh mengalami alergi. Mengonsumsi makanan yang memicu terjadinya alergi dapat membuat bibir berubah menjadi lebih besar dan terasa gatal. Selain itu, pembengkakan bibir juga dapat disertai dengan mata berair.

Bibir Kering

Seseorang yang mengalami dehidrasi dapat ditandai dengan kondisi bibir yang kering. Selain disebabkan karena dehidrasi, bibir kering juga dapat disebabkan oleh cuaca yang panas. Untuk mengatasi bibir kering yang disebabkan oleh dehidrasi Anda dapat mengatasinya dengan meminum air putih secukupnya.

Lecet di Sekitar Mulut

Salah satu penyebab lecet di sekitar mulut atau yang disebut sebagai cold store yaitu stress atau kelelahan. Selain itu, adanya tanda berupa lecet di sekitar mulut juga dapat menjadi tanda jika sistem kekebalan tubuh sedang menurun. Untuk mengatasi hal itu, Anda dapat melakukannya dengan yoga atau meditasi secara rutin  sehingga dapat meredakan stress dan lecet di sekitar mulut pun hilang.

 

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan