Cara Mengatasi Gigi Berlubang

Salah satu bagian tubuh yang sering terkena bakteri akibat makanan adalah gigi. Gigi sangat rentan berlubang apalagi khususnya untuk anak kecil. Gigi yang berlubang bisa menjadi sarang bakteri dan bagi kesehatan mulut akan berdampak tidak baik, seperti sering sakit gigi dan bau mulut. Yang paling umum dampaknya adalah sakit gigi, sakit gigi merupakan nyeri yang sangat mengganggu aktivitas apalagi dapat membuat bengkak pipi. Sakit gigi sangat kasihan jika diderita anak kecil masih baik jika sakit gigi diderita orang yang dewasa tetapi itu juga sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Maka jagalah kesehatan gigi dan mulut ketika terdapat lubang pada gigi mulailah hati-hati dalam makanan dan minum.

Ingin tau cara mengatasi gigi berlubang agar tidak nyeri dan tidak berlubang besar ? berikut cara mengatasi gigi berlubang, yaitu :

Makan-makanan yang mengandung vitamin A, D, E, dan K

sayuran-dan-buahSumber : http://menurunkanberatbadan.info/

Gigi kita membutuhkan cukup kalsium, fosfor, magnesium, dan mineral dengan vitamin tersebut dapat mengurangi nyeri sakit gigi, seperti susu dan telur.

Makan keju

makan-kejuSumber : http://oimedia.blogspot.co.id/

Siapa sangka keju dapat mengurangi nyeri sakit gigi ?

Mengapa keju dapat mengurangi nyeri sakit gigi ? karena dalam keju mengandung vitamin yang akan menguatkan gigi. Untuk aturannya keju hanya boleh seminggu sekali pada saat Anda nyeri sakit gigi.

Minum kaldu tulang

kaldu-tulangSumber : http://www.konfrontasi.com/

Kaldu dari tulang sapi, ayam, atau kambing dapat mengurangi nyeri sakit gigi. Minumlah secara rutin.

Kumur-kumur dengan air garam

air-garamSumber : http://www.cara-obat.com/

Air garam sangat berkasiat untuk kesehatan gigi dan mulut, air garam bisa menjadi pertolongan utama untuk bengkak akibat nyeri gigi. Kumur-kumur dengan air garam merupakan cara tradisional yang sudah dilakukan oleh nenek moyang kita dulu sehingga sudah sangat terbukti untuk meringankan sakit gigi.

Jangan makan-makanan yang banyak mengandung gula

makanan-gulaSumber : http://www.kebunpedia.com/

Hindarkan makan-makanan yang mengandung banyak gula, seperti gula halus juga harus dihindarkan dan makanan yang manis-manis juga perlu dihindarkan.

Cara yang terpenting adalah Anda harus menggosok gigi secara teratur pagi setelah sarapan dan malam hari setelah makan dan pilihlah pasta gigi yang khusus menangani masalah gigi berlubang. Pasta gigi yang khusus gigi berlubang mengandung banyak kalsium dan xylitol untuk mencegah juga agar gigi berlubang tidak tambah lebar dan semakin parah. Lalu cara paling ampuh untuk menangani gigi berlubang adalah ketika sakit gigi telah sembuh, Anda bisa datang ke dokter untuk mencabut gigi berlubang tersebut dan rajinlah mengecek kesehatan gigi Anda, datanglah ke dokter gigi secara rutin agar kesehatan gigi bisa terpantau dengan baik.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan