Cara Alami Mengatasi Mata Lelah

Globalestetik.com – Berada di depan layar komputer seharian sering kali membuat mata menjadi lelah. Bukan hanya badan saja yang dapat merasa lelah namun mata pun juga dapat merasakannya. Selain berada di depan monitor, kelelahan pada mata juga dapat terjadi akibat terlalu lama membaca. Mata yang lelah tentunya mengganggu berbagai aktifitas lainnya. Untuk mengatasi kelelahan pada mata, cara sederhana yang dapat Anda lakukan adalah dengan berkedip. Hal tersebut akan membuat mata Anda kembali segar. Selain itu, Anda juga dapat mencoba tips di bawah ini yang dapat membantu menjaga mata Anda agar tetap segar. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara alami dan aman untuk mengatasi mata lelah dan mengembalikan kesegaran pada mata.

• Membersihkan Mata

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi mata lelah dan mengembalikannya fresh seperti sebelumnya adalah dengan mencuci mata. Untuk membuat mata menjadi lebih segar Anda bisa mencuci mata Anda dengan menggunakan air dingin. Hal itu bertujuan untuk membantu mengurangi ketegangan yang memicu kelelahan pada mata. Selain digunakan untuk membersihkan mata, air dingin tersebut juga dapat digunakan untuk mengompres mata.

• Kantong Teh

Untuk mengatasi mata lelah, Anda juga dapat memanfaatkan kantong teh dingin. Kantong teh tersebut sebelumnya sudah diseduh ke dalam rebusan air, setelah itu kantong teh tersebut didinginkan untuk mengeluarkan panasnya. Selanjutnya, kantong teh yang sudah dingin ditempelkan di area mata.

• Memijat Kelopak Mata

Selain menggunakan kantong teh, dan membersihkan mata, cara untuk mengatasi mata lelah dapat Anda lakukan dengan memijat kelopak mata Anda. Cara tersebut dapat dilakukan sebelum tidur. Pijatlah kelopak mata Anda selama 2 menit secara lembut dan dengan gerakan melingkar. Dengan memijat bagian kelopak mata akan membuat otot mata menjadi lebih rileks.

• Mentimun

Mentimun juga dapat mengatasi kelelahan pada mata yang disebabkan karena terlalu lama menatap layar komputer atau terlalu lama membaca. Mengatasi kelelahan pada mata dengan menggunakan mentimun dapat dilakukan dengan cara menempatkan irisan mentimun di mata selama 15 hingga 20 menit.

• Sendok

Umumnya sendok digunakan sebagai alat untuk makan. Namun di samping itu, sendok yang biasa Anda gunakan untuk makan dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi mata lelah, caranya yaitu letakkan sendok di area mata Anda. Sendok yang digunakan sebelumnya harus sudah Anda simpan dalam kulkas agar dingin.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan