Bisakah Orang Tua Membantu Anaknya Untuk Menghindari Penggunaan Kawat Gigi

Global Estetik – Anak-anak yang memasuki awal usia remaja sering mendapati diri mereka membutuhkan kawat gigi untuk memperbaiki gigi bengkok dan masalah kesejajaran lainnya. Namun, ini tidak berarti bahwa kawat gigi adalah ritus perjalanan yang setiap orang ingin lalui.

Ketidaknyamanan, biaya, dan kesadaran diri yang bisa datang dengan kawat gigi tradisional bisa menjadi pencegah. Jadi, adakah yang bisa anda lakukan untuk mencegah agar anak anda tidak membutuhkannya? Bergantung pada kebutuhan anak anda, ada beberapa pilihan dan tindakan pencegahan yang bisa membantu mereka menghindari kawat gigi logam. Baca terus untuk mengetahui pilihan solusi dari kami.

Kunjungan ke Dokter gigi sejak dini

Gigi susu anak anda akan mulai luruh dan beruhag sekitar usia tujuh tahun. Ini berarti bahwa mereka akan mulai rontok atau akan bergeser dalam persiapan untuk gigi dewasa yang akan tumbuh dari garis gusi di masa depan. Sangat penting bahwa pada usia ini, mereka harus secara teratur menemui dokter gigi setiap enam bulan sekali agar kemajuan lisan mereka dipantau dengan baik.

Jika anak anda membutuhkan koreksi keselarasan di masa depan untuk gigi overbite, underbite, misaligned, atau gigi dengan ruang besar di antara keduanya, yang terbaik adalah mencari tahu sedini mungkin. Jika masalah diidentifikasi, itu tidak berarti bahwa anak anda memerlukan kawat gigi segera. Sebenarnya, sangat jarang kawat gigi diletakkan pada anak dengan umur sangat muda. Namun, ada beberapa langkah yang bisa ditempuh sejak usia tujuh tahun untuk memperbaiki masalah penyelarasan yang mungkin timbul di masa depan.

Misalnya, jika dokter gigi pilihan anda dapat melihat bahwa gigi orang permanen anak anda akan membutuhkan lebih banyak ruang untuk tumbuh guna mencegah gigi berkerumun atau menembus garis gusi yang seharusnya tidak mereka dapatkan, mereka mungkin menyarankan agar gigi susu dikeluarkan untuk memberi ruang yang dibutuhkan bagi gigi permanen sebagai alternatif, meng-ekstraksi gigi susu di tempat juga dapat mencegah gigi orang permanen di masa depan hanyut ke celah yang seharusnya tidak mereka dapatkan. Mengambil tindakan pencegahan seperti ini berarti kawat gigi di masa depan dapat dihindari.

Setiap situasi spesifik dan memerlukan keahlian seorang profesional gigi untuk menentukan tindakan terbaik. Memastikan bahwa dokter gigi pilihan anda mengetahui kekhawatiran dan preferensi anda untuk menghindari kawat gigi akan membantu mereka memberi saran terbaik untuk situasi si buah hati anda.

Jika kawat gigi tidak dapat dihindari, mengapa tidak meng-upgrade mereka?

Jika anakanda membutuhkan kawat gigi tradisional, ada beberapa pilihan yang bisa membuat mereka lebih menarik. Tidak lagi kawat gigi datang hanya dengan logam biasa. Sekarang ada sederet warna menyenangkan yang bisa dimasukkan ke dalam kawat gigi, yang bisa dipilih anak anda sesuai kepribadian mereka. Warna-warna ini bisa berubah setiap kali mereka mengunjungi dokter gigi dan bisa membuat pengalaman jauh lebih menyenangkan. Studi menunjukkan bahwa lebih dari 75% anak-anak yang memakai kawat gigi logam memilih warna favorit mereka yang tergabung ke dalamnya.

Lingual braces adalah alternatif lain yang bagus untuk kawat gigi tradisional karena ditempatkan di belakang gigi. Ini berarti mereka nyaris tidak terlihat dan beroperasi seperti kawat gigi tradisional. Jenis alat pelurusan ini bisa jadi lebih mahal harganya, jadi mengetahui apa yang paling penting bagi putra dan putri anda saat membuat keputusan tentang kesehatan mulut anak anda, dapat menentukan jalan yang akan anda jalani.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan