Behel Gigi Untuk Orang Dewasa ? Kenapa Tidak ?

Global Estetik – Banyak orang berpikir behel gigi dan peralatan ortodontik lainnya hanya diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Yang benar adalah lebih banyak orang dewasa daripada sebelumnya yang telah memilih untuk memperbaiki senyuman mereka melalui proses perawatan orthodontic. Dan meskipun perawatan  ortodontik ini hampir serupa untuk orang dewasa dan anak-anak, mereka menjadi lebih baik dan lebih nyaman untuk semua kelompok umur. Ada banyak pilihan untuk behel gigi yang kurang terlihat dan tergolong mudah dalam perawatannya.

Saya sudah dewasa, apa perawatan ini masih berpengaruh bagi saya ?

Ortodontik, yang memperbaiki masalah gigitan, juga dapat mencegah kerusakan gigi, penyakit gusi, kehilangan gigi, gangguan bicara, mengunyah dan masalah rahang tertentu. Hal ini berlaku untuk orang dewasa dari segala umur dan yang memiliki gigi sehat. Namun, karena tulang orang dewasa tidak lagi berkembang, menurut American Dental Association, perawatan pada orang dewasa akan lebih menantang, dan waktu perawatan anda mungkin lebih lama dari pada anak-anak atau remaja. Oleh karena itu, orang dewasa mungkin ingin mendiskusikan pilihan pengobatan ortodontik mereka dengan dokter gigi pilihan anda.

Penggunaan Behel dan Permanen Ortodontik

Jenis perawatan ortodontik permanen yang tersedia untuk orang dewasa sama dengan pilihan pada perawtan bagi anak-anak. Dan karena kemajuan dalam perawatan ortodontik, behel gigi kini telah menjadi lebih nyaman dan jauh lebih tidak mencolok daripada di masa lalu. Kawat gigi terdiri dari bracket yang diletakkan di atas gigi anda, dapat hadir dalam variasi logam atau keramik. Behel keramik berwarna serupa dengan gigi, yang membuat mereka akan kurang terlihat. Ada juga jenis kawat gigi lingual yang diaplikasikan pada bagian belakang gigi, yang membuat mereka tidak terlihat sama sekali.

Perawatan Ortodontik yang Dapat Dilepas

Jenis alat ortodontik lainnya dikenal sebagai aligner, alat plastik bening yang dapat anda lepaskan sesuai kebutuhan. Perangkat ini hanya tersedia untuk orang dewasa dan remaja; Mereka tidak dimaksudkan untuk anak-anak. Aligner menguntungkan bagi orang dewasa karena umumnya kurang terlihat dan gigi lebih mudah dibersihkan dan dirawat – manfaat unik bagi mereka yang sibuk bekerja.

Perawatan Ortodontik dengan Rutin Menjaga Kebiasaan Sehat bagi Gigi dan Mulut

Meski terdapat banyak manfaat kesehatan untuk memperbaiki gigi, perawatan mulut akan lebih sulit dilakukan apabila anda telah memilih untuk menggunakan behel. Makanan bisa terperangkap dalam bracket anda, membuat anda berisiko mengalami kerusakan gigi dan penyakit gusi. Oleh karena itu, kebersihan mulut yang tepat sangatlah penting

Usia tidak perlu menjadi faktor pembatas bagi mereka yang ingin memperbaiki masalah di mulut mereka. Orang dewasa kini memiliki lebih banyak pilihan untuk behel gigi; Yang mencakup peralatan permanen dan removable. Namun, faktor biaya dan lamanya perawatan juga harus anda pertimbangkan. Pilihan untuk menerima perawatan ortodontik membutuhkan konsultasi dengan dokter gigi atau ahli ortodontik pilihan anda.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan