[Bagian Pertama] Dampak 11 Minuman Bagi Senyum Indah Dambaan Anda

Global Estetik – Makanan dan minuman yang lewat di bibir Anda dapat memberi dampak dramatis pada kesehatan Anda, mulai dari saat pertama mereka memasuki mulut.

Efek yang dimiliki minuman bergantung pada beberapa hal, namun hal ini terutama ditentukan oleh keasaman secara keseluruhan. Apa pun yang mengukur 5,5 atau kurang pada skala pH dianggap asam. Makanan dan minuman asam melemahkan enamel gigi, yang membuat gigi sensitif dan rentan terhadap kerusakan, seperti gigi berlubang. Minuman yang mengandung asam dan gula tinggi berpotensi mengalami kerusakan ganda.

1. Bir
Meskipun tidak banyak data tentang bagaimana bir mempengaruhi gigi anda, beberapa bukti menunjukkan bahwa itu benar-benar bermanfaat.

Beberapa penelitian awal telah menunjukkan bahwa hop, komponen umum dalam bir, mungkin memiliki beberapa efek positif pada perlindungan kesehatan dan rongga mulut. Tapi masih terlalu dini untuk memastikannya.

2. Air
Air tidak benar-benar memiliki dampak buruk pada gigi anda. Jika ada, hanya terdapat baiknya. Sebenarnya, tetap terhidrasi dengan baik meningkatkan aliran air liur dan aliran mineral pelindung di dalam air liur yang melindungi gigi dari kerusakan

3. Sparkling Water
Ini mungkin tidak terlihat berbahaya, tapi kelihatannya bisa menipu. Menurut sebuah penelitian, air mineral  dalam bentuk sparkling water cenderung memiliki tingkat pH antara 2,74 dan 3,34. Ini memberi potensi erosif lebih besar daripada jus jeruk.

4. Kopi
Kopi mungkin sedikit asam (sekitar 5,0 pada skala pH), namun ada beberapa bukti bahwa kopi pagi anda sebenarnya bisa bagus untuk kesehatan gigi anda. Satu studi menemukan bahwa minum kopi tanpa aditif dapat membantu mencegah gigi berlubang berkembang. Jadi jika anda minum untuk kesehatan gigi Anda, nikmati kopi anda, tapi tinggalkan pemanis.

5. Vodka
Vodka memiliki pH sekitar 4, pasti dalam kisaran potensi kerusakan. Alkohol juga memiliki efek pengeringan. Air liur adalah salah satu pertahanan alami mulut terhadap kerusakan, jadi apapun yang dikonsumsi secara moderat bisa berbahaya.

Cairan lainnya sangat bervariasi dalam hal pH, namun efek pengeringannya sama, dan lebih banyak majemuk karena orang-orang (biasanya) meneguk minuman mereka secara perlahan, yang memberi lebih banyak waktu untuk melakukan kerusakan dari alkohol untuk gigi anda.

6. Anggur
Ketika datang ke anggur, merah lebih baik untuk kesehatan gigi, tapi tidak ada variasi yang pasti bagus. Anggur putih lebih asam daripada merah dan karena itu lebih efisien dalam menghancurkan email anda, membuat Anda lebih rentan terhadap perubahan warna dan penodaan gigi.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan