[Bagian Pertama] 6 Jalan Menjaga Gusi yang Sehat

Global Estetik – Ketika berurusan dengan kesehatan mulut Anda, itu tidak semua tentang seberapa lurus gigi atau seberapa terang senyum anda. Anda tidak bisa melupakan gusi dalam hal in ! Bahkan jika anda bebas dari rongga dan memiliki senyum indah bak mutiara, itu tidak berarti anda kebal terhadap penyakit gusi. Karena biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, kebanyakan orang tidak tahu ada yang salah dengan gusi mereka. Penyakit gusi bisa dicegah. Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga gusi Anda tetap sehat.

1. Floss.
Floss setidaknya sekali sehari. Ini membantu menghilangkan plak dan makanan yang berada di luar jangkauan sikat gigi. Tidak masalah kapan anda melakukan flossing: Lakukan di malam hari, lakukan di pagi hari, atau lakukan setelah makan siang … lakukan saja!

2. Lakukan pembersihan gigi secara teratur.
Dokter gigi pilihan anda bisa mendeteksi gejala penyakit gusi dini jika anda melakukan pertemuan secara teratur. Dengan cara itu mereka bisa diobati sebelum mereka menjadi lebih serius. Pembersihan profesional adalah satu-satunya cara untuk menghilangkan karang gigi, dan juga bisa menyingkirkan plak yang terlewatkan saat menyikat gigi atau flossing. Jika anda mengalami radang gusi, menyikat gigi, dan membersihkan gigi secara teratur dapat membantu membalikkannya.

3. Berhenti merokok.
Alasan lain bagi perokok untuk berhenti merokok: Merokok sangat terkait dengan timbulnya penyakit gusi. Karena merokok melemahkan sistem kekebalan tubuh, ini juga membuat lebih sulit untuk melawan infeksi gusi, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Plus, merokok membuat gigi gusi lebih sulit sembuh begitu sudah rusak.

4. Sikat Gigi dua kali sehari.
Sikat gigi setiap habis makan. Ini membantu menghilangkan makanan dan plak yang terjepit di antara gigi dan gusi. Gosok lidah anda juga, karena ia bisa menampung bakteri. Sikat gigi anda harus berbulu lembut dan pas di mulut anda dengan nyaman. Pertimbangkan sikat elektrik, yang dapat membantu mengurangi radang gusi dan plak lebih dari sekedar menyikat manual.

5. Gunakan pasta gigi berfluoride.
Sedangkan untuk pasta gigi, rak toko dilapisi dengan merek yang mengklaim bisa mengurangi radang gusi, menyegarkan nafas, dan memutihkan gigi. Bagaimana anda tahu mana yang terbaik untuk kesehatan gusi? Pastikan untuk memilih pasta gigi yang mengandung fluorida dan memiliki segel penerimaan Badan POM. Setelah itu, rasa dan warnanya terserah anda!

6. Gunakan obat kumur terapeutik.
Biasanya tersedia di minimarket, obat kumur terapeutik dapat membantu mengurangi plak, mencegah atau mengurangi radang gusi, mengurangi kecepatan yang dikembangkan oleh tarter, atau kombinasi dari manfaat ini. Plus: Membilas membantu menghilangkan partikel makanan dan kotoran dari mulut anda, meskipun ini bukan pengganti flossing atau menyikat gigi.

 

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan