[Bagian Kedua] Ludwig’s Angina Bukan Nama Orang tapi Apa ?

Global Estetik – Pandangan Anda tergantung pada tingkat keparahan infeksi dan seberapa cepat Anda mencari pengobatan. Pengobatan yang tertunda meningkatkan risiko anda untuk terkena komplikasi yang berpotensi mengancam jiwa, seperti:

  • Jalan napas tersumbat
  • Sepsis, yang merupakan reaksi berat bakteri atau kuman lainnya
  • Syok septik, yang merupakan infeksi yang menyebabkan tekanan darah rendah berbahaya

Dengan perawatan yang tepat, kebanyakan orang dapat meraih pemulihan penuh.

Pengobatan Untuk Angina Ludwig

Bersihkan Jalan Nafas

Jika pembengkakan mengganggu pernapasan anda, tujuan pertama pengobatan adalah membersihkan jalan napas anda. Dokter Anda mungkin memasukkan tabung pernapasan melalui hidung atau mulut dan masuk ke paru-paru anda. Dalam beberapa kasus, mereka perlu membuat celah melalui leher  ke tenggorokan anda. Prosedur ini disebut tracheotomy. Dokter melakukannya dalam situasi darurat.

Mengeluarkan Cairan Berlebih

Angina Ludwig dan infeksi leher dalam yang serius dan dapat menyebabkan edema, distorsi, dan penyumbatan jalan nafas. Pembedahan terkadang diperlukan untuk menguras kelebihan cairan yang menyebabkan pembengkakan di rongga mulut.

Melawan Infeksi

Kemungkinan anda memerlukan antibiotik melalui pembuluh darah anda sampai gejala ini hilang. Setelah itu, anda kemudian akan melanjutkan penggunaan antibiotik melalui mulut sampai tes menunjukkan bahwa bakteri tersebut hilang. Anda harus mendapatkan perawatan untuk infeksi gigi juga.

Dapatkan perawatan lebih lanjut

Anda mungkin memerlukan perawatan gigi lebih lanjut jika infeksi gigi menyebabkan Angina Ludwig. Jika paseien terus mengalami masalah dengan pembengkakan, Anda mungkin perlu dioperasi untuk menguras cairan yang menyebabkan daerah membengkak.

Bagaimana cara mencegah Angina Ludwig

Anda dapat mengurangi risiko pengembangan angina Ludwig dengan:

  • mempraktikkan kebersihan mulut yang baik
  • melakukan pemeriksaan rutin gigi
  • mencari pengobatan segera untuk infeksi gigi dan mulut

Jika anda berencana untuk mendapatkan tindik lidah, pastikan itu dengan profesional yang menggunakan alat bersih dan steril. Segera temui dokter jika mengalami pendarahan berlebih atau pembengkakan terjadi. Anda harus menyikat gigi dua kali setiap hari dan menggunakan obat kumur dengan cairan antiseptik sekali sehari. Jangan pernah mengabaikan rasa sakit pada gusi atau gigianda. Anda harus segera menemui dokter gigi jika anda melihat ada bau busuk dari mulut anda atau jika anda mengalami pendarahan dari lidah, gusi, atau gigi.

Perhatikan masalah di daerah mulut anda. Segera temui dokter gigi pilihan anda jika anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang terganggu atau baru saja mengalami trauma di mulut, termasuk tindik lidah. Jika Anda mengalami cedera mulut, pastikan untuk menemui dokter anda sehingga mereka dapat memastikan penyembuhannya dengan benar.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan