Bagaimana dan Mengapa Dokter Gigi Memperbaiki Lubang Pada Anak-anak – Part 2

Global Estetik – Pembusukan gigi hanyalah satu alasan si buah hati membutuhkan tambalan. Jika trauma terjadi pada gigi yang dapat menyebabkan retak, pengisian juga perlu dilakukan. Masalah lainnya meliputi, gigi berbentuk tidak benar, gigi mundur ke belakang, dan gigi yang patah. Dokter gigi sering memilih mahkota pada gigi depan dan belakang daripada tambalan dalam kasus ini, karena mahkota dapat memberikan koreksi lebih lengkap pada gigi yang rusak atau cacat daripada prosedue lain yang bisa dilakukan.

Terkadang Ekstraksi Diperlukan

Menjaga gigi susu merupakan bagian penting dari perawatan gigi bagi anak. Alasannya berkisar pada mempertahankan jumlah ruang yang tepat untuk gigi permanen yang akan tumbuh. Namun, terkadang dokter gigi pilihan anda tidak punya pilihan selain meng-ekstrak gigi susu lebih awal. Jika pembusukan telah cukup parah, ini dapat menyebabkan masalah gusi atau rasa sakit pada anak anda, ekstraksi menjadi pilihan terbaik. Banyak dokter gigi mengisi celah di mana gigi susu yang diekstraksi dikeluarkan dengan prostetik untuk menjaga ruang yang benar agar gigi permanen dapat tumbuh.

Anak-anak Terkadang Mendapat Perlakuan Khusus

Saat anak-anak menjalani prosedur baik itu tambalan maupun pemasangan mahkota, dokter gigi kadang memilih untuk menggunakan nitrous oxide, biasa disebut gas tertawa. Jika anda pernah menggunakan gas ini di dokter gigi sebelumnya, anda mungkin ingat sensasi yang diberikannya. Bagi beberapa anak, oksida nitrat mengurangi kecemasan dan mengalihkan perhatian mereka dari rasa sakit yang terkait dengan kedua suntikan Novocaine di gusi dan saat gigi dibor. Nitrogen oksida tidak bekerja untuk semua anak, dan dokter gigi anda mungkin memilih untuk menggunakan obat penenang secara oral. Dan tentu saja, seperti banyak hal, tidak semua dokter gigi menawarkan oksida nitrat, jadi sebaiknya di periksa terlebih dahulu.

Jumlah Tambalan dalam Satu Pertemuan Tergantung pada Sang Anak

Saat dokter gigi memperbaiki gigi berlubang untuk anak-anak, terkadang mereka mengerjakan semua rongga sekaligus dan terkadang hanya satu per satu. Alasan untuk ini ada hubungannya dengan anak-anak, bukan gigi berlubang. Beberapa anak akan tetap tenang duduk di kursi untuk jangka waktu yang lama, sementara yang lain tidak. Dokter gigi menginginkan hasil terbaik untuk anak itu, dan jika itu berarti membuat beberapa pertemuan untuk mengisi rongga, maka itulah yang akan terjadi. Memberikan perawatan oral berkualitas kepada anak yang menangis sangat sulit dilakukan baik bagi anak-anak maupun orang tua.

Jika anda cemas tentang prosedur pertama anak anda, dokter gigi kami akan membuat anda merasa nyaman. Kami mengembangkan rencana pengobatan yang tepat untuk anda dan anak anda, dengan tujuan untuk menjaga gigi susu sampai gigi permanen tumbuh. Hal terpenting yang dapat anda lakukan sebagai orang tua adalah terus mengajar anak-anak anda tentang kebersihan mulut yang tepat dan Lanjutkan penjadwalan pembersihan gigi profesional reguler untuk meminimalkan tambalan dan perawatan yang lebih invasif.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan