Apa itu TMJ ? – FAQ Bagian Pertama [Pertanyaan – Pertanyaan]

Global Estetik – Simak Usaha kami dalam mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh pasien mengenai TMJ.

Apakah popping sendi rahang berarti bahwa saya memiliki gangguan TMJ?

Munculnya suara popping atau klik pada sendi rahang adalah gejala TMD, tapi bisa juga disebabkan oleh faktor lain. Sebenarnya, banyak orang mengalami klik berkelanjutan, yang bisa menjadi pertanda ketegangan wajah sementara. Namun, satu-satunya cara untuk mengetahui apakah klik rahang anda disebabkan oleh gangguan TMJ adalah menjadwalkan janji pertemuan dengan dokter gigi pilihan anda. Hal ini penting terutama untuk dilakukan jika Anda mengalami gejala terkait TMD, seperti sakit kepala, sakit rahang, atau kekakuan leher.

Akankah perawatan TMD menghentikan migrain dan / atau telinga yang berdengung?

Neural trigeminal berjalan sangat dekat dengan sendi rahang, dan ketika saraf ini menjadi meradang dan teriritasi, hal itu dapat menyebabkan migrain kronis. Demikian pula, ada juga hubungan yang kuat antara TMD dan tinnitus, walaupun para ilmuwan tidak yakin dengan sifat hubungan yang sebenarnya. Beberapa berspekulasi bahwa otot rahang yang meradang mengiritasi otot yang terhubung ke telinga bagian dalam. Yang lain berteori bahwa TMD mempengaruhi ligamen yang menghubungkan rahang dan tulang pendengaran di dalam telinga. Yang lain percaya bahwa iritasi saraf dapat mempengaruhi kemampuan otak untuk membedakan suara. Apapun alasannya, ada hubungan yang jelas antara sakit kepala kronis, tinnitus, dan TMD. Terapi TMJ ditujukan untuk semua gejala yang terkait, dan walaupun tidak ada dokter atau dokter gigi yang dapat menjamin penghentian gejala secara lengkap, kebanyakan pasien mengalami perbaikan kondisi yang signifikan setelah perawatan.

Berapa lama saya harus memakai oral splint TMD saya?

Biasanya, anda tidak perlu memakai splint anda selama lebih dari enam bulan. Sebenarnya, penggunaan berlebihan bisa menyebabkan kerusakan pada rahang dan gigitan yang menjadi tidak seimbang. Anda bisa memakai oral splint anda sepanjang waktu, atau anda mungkin hanya memakainya di malam hari. Rejimen pengobatan khusus bagi anda akan tergantung pada pelurusan rahang dan tingkat keparahan gejala yang anda derita.

Mengapa beberapa dokter mendukung treatment neuromuskular, sementara yang lain tidak mendukung opsi ini ?

Advokat kedokteran gigi neuromuskular percaya bahwa TMJ terutama disebabkan oleh penggunaan berlebihan otot dan ketidakseimbangan gigi. Dengan menyelaraskan kembali rahang secara permanen sesuai perhitungan komputer yang sangat tepat, dokter gigi neuromuskular merasa bahwa mereka dapat mencapai hasil yang lebih efektif dan tahan lama. Penentang filosofi ini mengatakan bahwa hanya ada sedikit bukti ilmiah untuk mendukung metodenya. Mereka percaya bahwa setiap keberhasilan metode penyembuhan neuromuskular mungkin telah dicapai terlalu sporadis dan sementara untuk membentuk dasar rencana pengobatan yang layak serta luas digunakan.

Bagikan Ke Teman:
Tags:
Share:

Tinggalkan Balasan