All About Mahkota Gigi – Manfaat Kesehatan

Global Estetika – Mahkota membentengi gigi yang rusak untuk mencegah kerusakan lebih lanjut dan memperbaiki keseluruhan kesehatan penampakan gigi anda. Manfaat kesehatan gigi dari mahkota gigi dapat meliputi:

  • Meringankan ketidaknyamanan: Seiring dengan perawatan persiapan sebelum mendapatkan prosedur , penempatan mahkota gigi dapat meredakan gejala kerusakan gigi yang tidak nyaman, seperti kepekaan, sakit gigi, radang, halitosis (bau mulut), demam, atau bahkan abses gigi (bengkak yang penuh nanah).
  • Peningkatan kemampuan mengunyah: Meskipun crown tidak dimaksudkan untuk mengunyah makanan keras atau terlalu lengket, mereka dapat meningkatkan kemampuan pasien untuk mengunyah.
  • Dukungan yang lebih baik: Jika gigi telah mengalami kerusakan yang berkelanjutan, namun memiliki struktur yang cukup sehat untuk bertindak sebagai pondasi, mahkota gigi dapat memberi alternatif kepada pasien untuk menarik gigi atau menggantinya dengan implan gigi. Dokter gigi dapat menghilangkan bagian gigi yang membusuk atau membentuk kembali gigi yang rusak sehingga bisa menampung crown, yang pada gilirannya akan memberi dukungan dan mengembalikan fungsi kepada gigi.
  • Gigitan yang benar: Gigi yang hilang atau cacat dapat mengganggu keseimbangan ini, yang menyebabkan gangguan sendi temporomandibular, atau TMJ, suatu kondisi yang dapat menyebabkan gigi terakselerasi, sakit kepala, dan rasa sakit dan ketidaknyamanan umum. Mempertahankan gigitan seimbang yang tepat sangat penting bagi kesehatan anda, dan mahkota gigi dapat membantu gigi bagian atas dan bawah anda untuk bertemu dengan baik dan nyaman. Jika dental crown dibuat secara akurat berdasarkan perhitungan dokter gigi pilihan anda, gigi bagian atas dan bawah anda akan bertemu dengan benar, dengan tekanan seimbang di seluruh rahang anda.

  • Mengurangi keausan pada gigi lainnya: Memiliki satu gigi yang lemah mentransfer sebagian tekanan dari mengunyah ke gigi di sekitarnya, menempatkan mereka pada risiko lebih besar. Selain itu, pembusukan atau infeksi yang tidak terselesaikan juga bisa menyebar ke gigi lain, jadi mengobati masalah ini dan menyelesaikan pengobatan dengan mahkota gigi dapat mencegah hal ini terjadi.
  • Rahang yang kuat: Mahkota yang didukung implan untuk menggantikan gigi yang hilang sering membantu mencegah degenerasi tulang rahang dengan melatihnya melalui posting yang terbuat dari ceramic atau titanium buatan.
  • Menjaga kebersihan gigi yang lebih mudah: Meski mahkota gigi memerlukan perawatan gigi khusus dengan perawatan yang benar, mereka lebih mudah dibersihkan daripada gigi yang rusak, membusuk, atau terinfeksi. Lebih mudah menyikat gigi dan membersihkan flossing secara keseluruhan akan meningkatkan kesehatan mulut anda.

Sebelum menerima dan melakukan prosedur pemasangan dental crown, ada baiknya anda melakukan konsultasi mendalam dan membicarakan target serta permasalahan yang anda hadapi agar nantinya anda dapat mendapatkan manfaat kesehatan mulut tambahan dari mahkota gigi anda sesuai dengan berdasarkan diagnosis dan keadaan anda.

 

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan