All About Mahkota Gigi – Implant Supported Crown

Global Estetik – Implan gigi adalah akar gigi sintetis, biasanya terbuat dari titanium atau keramik yang berada di bawah gusi pada gigi yang hilang dan masuk ke dalam tulang rahang. Seiring waktu, posting akan ini terintegrasi dengan tulang rahang, bertindak seperti akar gigi alami.

Di bagian atas sebuah implan terdapat sebuah tempat attachmenr yang bisa dijadikan tempat duduknya mahkota, jembatan, atau bahkan gigi tiruan. Mahkota yang didukung oleh implan dapat menggantikan satu gigi atau berfungsi sebagai jangkar untuk jembatan gigi, prostetik yang lebih besar yang diletakkan di tempat dengan gigi kokoh di kedua sisi gigi atau langsung pada gigi yang hilang.

Implan gigi menguntungkan untuk restorasi karena sangat awet dan sering kali mencegah kerusakan tulang rahang, karena akar sintetis melatih rahang setiap kali anda mengunyah, berbicara, atau tersenyum.

Prosedur Pemasangan Implan 

Proses untuk memasang mahkota gigi yang didukung implan lebih lama dari pada proses untuk menempatkan mahkota tradisional. Pertama, dokter gigi pihan anda akan menilai gusi dan tulang rahang anda untuk menentukan apakah mereka cukup sehat untuk memegang implan. Ini biasanya melibatkan pemeriksaan visual, review riwayat gigi anda, dan sinar-X. Jika anda kekurangan tulang rahang yang cukup untuk memegang pos titanium atau keramik, dokter gigi Anda (atau ahli gigi lainnya) mungkin dapat melakukan cangkok tulang atau mengangkat sinus untuk membangun tulang.

Begitu mulut Anda cukup sehat untuk ditanamkan, dokter gigi atau ahli bedah mulut pilihan anda akan membuat sayatan pada gusi Anda, meletakkan implan di tulang rahang dan menutupnya kembali dengan jahitan. Prosedur ini biasanya memakan waktu kurang dari satu jam dan biasanya dilakukan dengan anestesi lokal dan sedasi atau anestesi umum.

Setelah penempatan implan, dokter gigi anda mungkin akan memasang jembatan sementara atau mahkota untuk menutupnya. Dalam beberapa bulan, mulut anda akan sembuh dan akarnya akan menyatu ke tulang, pada saat inilah dokter gigi akan menempatkan restorasi permanen pada gigi anda. Bergantung pada bahan yang digunakan untuk membuat implan dan masa pemulihan, mahkota yang didukung implan dapat bertahan selama bertahun-tahun dan dapat berfungsi seperti gigi alami.

Proses Pembuatan Dental Crown

Jika dokter gigi pihan anda menggunakan lab gigi untuk membuat mahkota Anda, dia akan mengirimkan kesan gigi anda ke perusahaan, di mana teknisi lab gigi akan menggunakannya untuk membuat restorasi secara manual atau digital. Bergantung pada jenis bahan dan peralatan yang digunakan, proses ini mungkin memakan waktu antara beberapa hari dan beberapa minggu. Jika mahkota anda adalah bagian dari jembatan gigi yang lebih besar, proses ini mungkin memakan waktu lebih lama karena proses restorasinya yang lebih kompleks.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan