4 Pertanyaan dari Orang Yang Takut ke Dokter Gigi

Global Estetik – Kesehatan gigi dan mulut dulunya tidak terlalu diperhatikan karena dianggap tidak essential dan hanya buang-buang waktu dan uang. Perubahan dinamika pandangan terhadap kesehatan gigi berubah setelah banyak hasil riset yang mengatakan bahwa kesehatan gigi dan mulut berhubungan langsung dengan kesehatan secara keseleuruhan dan juga keberlangsungan aktifitas organ-organ penting di dalam tubuh manusia. Dengan perubahan sudut pandang tersebut semakin banyak pula perubahan revolusioner dari dunia kesehatan gigi itu sendiri, salah satunya ialah cara merawat dan memperhatikan kebutuhan pasien. Dulunya dokter gigi adalah momok menakutkan bagi beberapa orang, dan hingga kini stigma tersebut masih melekat dan seiring berjalannya waktu sedikit demi sedikit terkikis. Berikut lima pertanyaan dari “si takut dokter gigi” beserta jawaban singkatnya.

1. Kenapa saya bisa takut ke dokter gigi ?

Alasan untuk takut ke dokter gigi berbeda bagi setiap orangnya, ada yang takut untuk ke dokter gigi karena trauma yang dirasakan saat masih kecil pada saat menjalani proses pemeriksaan gigi, ada juga yang takut dengan stigma rasa sakit yang berlebihan, atau yang membenci suara dan aroma dari ruangan dokter gigi. Akan sangat membantu apabila kamu dapat menemukan bagian mana yang kamu takuti selama proses di dokter gigi.

2. Saya sudah lama tidak ke dokter gigi, Bagaimana keadaan sebenarnya sekarang ?

Teknik perawatan gigi telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir sehingga perawatan gigi modern hampir tidak menimbulkan rasa sakit. Meski begitu, kebanyakan orang masih merasa sedikit gugup saat memikirkan untuk pergi ke dokter gigi. Kalau kamu sudah lama tidak menemui dokter gigi , kamu mungkin akan mendapati bahwa banyak hal telah meningkat sejak kunjungan terakhirmu ke dokter gigi. Pendekatan terhadap pasien yang cenderung lebih rileks, teknik dan prosedur keselamatan gigi yang jauh lebih baik, dan peralatannya yang lebih up to date.

3. Gimana cara memilih dokter gigi yang tepat ?

Sekarang ada banyak pilihan dokter gigi dan klinik perawatan gigi yang sudah menganut sistem pendekatan personal kepada pasien, cobalah hubungi teman terdekatmu atau orang-orang yang memiliki ketakutan yang sama dengan kamu. Secara general, pilihlah Klinik Gigi Berpengalaman dan Berkualitas dengan harga Terjangkau yang melayani kesehatan gigi dan mulut serta mempunyai komitmen untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kesehatan gigi yang mengedepankan kepuasan pasien dengan standard yang maksimal.

4. Kalau saya sudah lama tidak ke dokter gigi, apa saya membutuhkan banyak perawatan ?

Bertahun-tahun yang lalu, merupakan hal yang normal bagi pasien untuk menambal gigi mereka setiap kali mereka pergi ke dokter gigi mereka, tapi keadaan kini telah berubah menjadi lebih baik. Dokter gigi sekarang ingin membantu dan menjaga kesehatan mulut sehat dan gigi kamu dengan menyarankan penggunaan pasta gigi berfluoride yang dapat membantu menguatkan gigi dan mencegah pembusukan. Oleh karena itu, kamu mungkin akan terkejut dengan betapa sedikitnya perawatan yang kamu butuhkan.

Gigi bisa bertahan seumur hidup jika mereka dirawat dengan baik. Jika kamu bisa menjaga kesehatan mulut dengan baik maka akan makin sedikit perawatan yang kamu butuhkan di masa yang akan datang. Sangat penting untuk tetap melakukan kunjungan rutin ke dokter gigi. Dokter gigi tidak akan hanya memeriksa kerusakan gigi, tapi juga akan membantu mencegah penyakit gusi. Apabila gigi dan mulut telah sehat, kunjungan ke dokter akan menjadi sesi yang mudah dimana kamu hanya akan membutuhkan pemeriksaan dan pembersihan.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan